Bahan Makanan yang Membuat Tidur Nyenyak

Bahan Makanan yang Membuat Tidur Nyenyak





Secara umum, kami akan menghabiskan energi tambahan untuk memastikan bahwa semua pekerjaan selesai tepat waktu. Tidak jarang mengurangi waktu tidur, sehingga ada jalan keluar, sampai-sampai kita merasa lemas dan lelah keesokan harinya.

Jika demikian, jangan buru-buru mencari kopi sebagai asisten pertama. Cobalah makan lima makanan di bawah ini untuk memastikan bahwa nutrisi dan energi yang hilang dapat dipulihkan.

1. Telur

Ketika kurang tidur dan rasa kantuk menyerang, sel-sel otot akan habis. Untuk mengatasinya, asupan asam lemak seperti EPA dan DHA adalah senyawa yang Anda butuhkan. 

Selain itu, Anda bisa menggabungkan telur dengan sayuran hijau yang kaya akan zat besi, seperti bayam atau kangkung. Karena itu, gejala kekurangan zat besi atau anemia akibat kelelahan bisa dihindari.

2. Ikan

Beberapa ikan laut, seperti tuna, salmon, dan sarden, memiliki lemak tak jenuh dan protein yang cukup tinggi untuk membuat Anda merasa puas lebih lama. Ini bisa membuat Anda merasa lebih kuat. Selain itu, lemak tak jenuh juga membantu otak bekerja sehingga dapat dengan mudah berkonsentrasi.

3. pegangan

Kelelahan dan kantuk biasanya membuat Anda menginginkan makanan manis atau karbohidrat. Ini pertanda tubuh kekurangan bahan bakar. Dibandingkan dengan makan makanan ringan seperti coklat, es krim dan makanan berkalori tinggi lainnya, mangga bisa menjadi alternatif yang baik dengan kandungan gula alami.



4. Kenari

Lemak tak jenuh dalam kacang, seperti kacang mete, dapat menekan hormon yang menyebabkan stres. Selain itu, kacang-kacangan tinggi lemak ini bisa membuat Anda lebih kenyang tanpa menyebabkan gula jatuh atau gula darah meningkat.

5. Oatmeal

Biji-bijian seperti oatmeal dalam oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang akan bertahan lebih lama dalam pencernaan, serta perasaan kenyang. Keuntungannya adalah oatmeal tidak akan menaikkan glukosa darah dengan cepat, seperti nasi, yang bisa membuat Anda merasa lemah dan mati rasa setelah kenyang.

Nah, biarkan batas waktu untuk tugas selesai tepat waktu, cobalah makan makanan di atas. Selain membantu Anda menjadi lebih produktif, makanan ini tidak akan membuat Anda gemuk bahkan jika Anda dikonsumsi di malam hari, Anda tahu?


LihatTutupKomentar