Macam macam kasur

Macam Macam Kasur






Apa yang Anda rasakan ketika bangun di pagi hari? Apakah Anda merasa dingin atau bahkan merasakan sakit tubuh? Perlu diingat bahwa kondisi tubuh Anda di pagi hari kurang lebih dipengaruhi oleh jenis kasur yang Anda gunakan untuk tidur di malam hari.

Menurut ahli ortopedi Arya Nick Shamie, MD. Dari Asisten Profesor Bedah Ortopedi dan Bedah Saraf, Pusat Medis UCLA di Santa Monica, California, Amerika Serikat, kasur harus menjadi pendukung posisi alami tubuh.

Lengkungan tulang belakang, posisi kepala, bahu, bokong dan, pada saat yang sama, tumit harus memiliki posisi sejajar ketika Anda tidur.

Jadi, kasur seperti apa yang baik untuk tidur kesehatan tubuh kita? Secara umum, ada dua jenis kasur, kasur empuk dan keras. Dikutip di Rumah.com, setelah mengulas dua jenis kasur.

Kasur lembut

Kasur lunak biasanya kasur busa atau kasur pegas. Jika Anda membayangkan tidur di ranjang empuk, itu benar-benar enak dan nyaman.

Namun, sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol, yang diterbitkan oleh Bewelbuzz.com, menunjukkan bahwa 80% pengguna dengan sensitivitas sedang mengalami sakit punggung dan 70% pengguna kasur berukuran sedang juga mengalami hal yang sama.

Menurut Arya Nick, jika kasur terlalu lunak, tekanan kasur tidak akan berkelanjutan dan akan menyebabkan tubuh Anda jatuh ke dalam. Inilah yang menyebabkan rasa sakit di tubuh. Kasur yang terlalu lunak akan menyebabkan posisi tubuh menjadi alami karena tenggelam.

Jika itu terjadi, paru-paru Anda tidak akan mendapatkan oksigen yang cukup. Ini menyebabkan ketidaknyamanan pada tidur Anda.

Selain itu, itu juga akan membuat posisi tulang belakang tidak nyaman dan menjalankan risiko menyebabkan nyeri tulang belakang yang berkepanjangan.

Kasur keras

Banyak orang mengatakan bahwa jenis kasur keras adalah yang terbaik untuk kesehatan. Kasur keras jenis ini biasanya merupakan jenis lateks. Banyak peneliti telah mengungkapkan bahwa semakin rendah tingkat kelembaban di kasur, semakin baik kasur untuk membentuk posisi alami tulang.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa tingkat kekerasan kasur dapat menekan titik-titik tertentu di tulang sehingga berada di posisi yang benar. Inilah yang membuat otot, arteri, dan vena lebih rileks. Sirkulasi darah akan meningkat dan akan membuat Anda tidur lebih baik.

Posisi kasur yang tidak tenggelam juga menyebabkan paru-paru mendapatkan asupan oksigen yang lebih baik. Tetapi juga perlu diingat bahwa menggunakan alas yang terlalu sulit untuk tidur juga tidak baik.

Menurut Arya Nick, kasur yang terlalu keras dapat memberikan tekanan berlebihan pada tulang, sehingga keluar dari disposisi yang tepat. Ini juga akan mengganggu sirkulasi darah dan volume oksigen dalam tubuh.

Dari presentasi ini, ditunjukkan bahwa pilihan kasur yang terbaik adalah kelembutan sedang. Anda dapat memilih jenis lateks atau semi lateks.

Bagi Anda yang memiliki penyakit tertentu, seperti sakit punggung, rematik, radang sendi atau skoliosis, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum memilih kasur untuk digunakan.

LihatTutupKomentar