Beberapa hal Tentang Tidur Yang Harus dikethui

Beberapa Hal Tentang Tidur Yang Harus Diketahui







1. Meningkatkan kapasitas memori

Anda perlu tahu bahwa ketika Anda tidur, Anda mengalami proses konsolidasi yang mempraktikkan apa yang telah kami pelajari. Juga, jika kita cukup tidur, otak kita akan lebih efektif dalam mengingat apa yang telah kita pelajari, sehingga memori otak kita baik. Dan yang paling penting, ketika Anda tidak beristirahat, otak Anda tidak akan menyegarkan, sehingga hasil yang Anda dapatkan tidak akan memuaskan, dengan kata lain, semua yang kita lakukan akan lebih baik jika kita melakukannya setelah tidur.

2. Memperpanjang hidup kita di dunia

Faktanya, usia kita telah ditentukan oleh Yang Mahakuasa, tetapi kita masih bisa melindunginya dan setidaknya menghindari kematian sebelumnya. Karena dengan tidur yang cukup, organisasi dalam tubuh kita bekerja tanpa gangguan, selain itu kita juga terhindar dari beberapa penyakit. Ini juga didukung oleh adanya penelitian, yang mengungkapkan bahwa tingkat kematian orang yang tidur kurang dari 5 jam per hari lebih besar daripada mereka yang tidur cukup antara 6 dan 8 jam per hari.

3. Meningkatkan kualitas hidup.

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang tidur memiliki kualitas yang baik dan memiliki kehidupan yang baik dan konseptual, mereka tidak pernah dikalahkan dan mereka tidak pernah stres. Apa pun yang Anda lakukan dan lakukan berkualitas dan baik untuk dilihat. Berbeda dengan orang yang sering begadang atau tidak tidur, hidup mereka tidak akan berkualitas, mereka akan sulit dijangkau dan akan selalu berada di bawah tekanan dari dalam dan luar.

4. Cegah peradangan

Peradangan adalah suatu kondisi yang berhubungan dengan penyakit kronis, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan penuaan dini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa di dalam tubuh orang yang tidak tidur memiliki kandungan protein inflamasi yang tinggi dibandingkan mereka yang tidur cukup.

5. Tingkatkan kreativitas.

Kreativitas kita muncul ketika di otak kita tidak ada pikiran atau tekanan negatif dari mana pun, dengan tidur kita membantu otak kita untuk menyegarkan dan menghilangkan tekanan yang ada dalam hidup kita. sehingga jika kita cukup dalam mimpi kreatif kita, kita akan terus tumbuh, kita akan menemukan inovasi baru dalam hidupnya.

6. Unggul dalam bidang olahraga.

Tidur adalah cara bagi atlet untuk beristirahat dan mendapatkan peningkatan kinerja. Ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang mengatakan bahwa ketika atlet tidur, mereka akan meningkat, daya tahan mereka akan kuat, kelelahan jarang akan terasa, meningkatkan kelincahan dan kecepatan. Dengan tidur yang cukup dan latihan yang baik adalah mungkin, seorang atlet akan mendapatkan seorang juara.

7. Meningkatkan kinerja akademik

Kita tahu bahwa begadang tidak baik, terutama bagi siswa, tetap terjaga akan membuat mereka tidur besok dan sulit untuk menangkap subjek karena kurang konsentrasi dan kurang konsentrasi. Tidak seperti anak-anak yang tidurnya terpenuhi atau kualitasnya memiliki kondisi tubuh yang baru, otak mereka dapat bekerja secara optimal sehingga bahannya mudah diserap dan dipahami. Jadi, jika Anda ingin mencapai di sekolah Anda harus cukup dan berkualitas.

8. Mencegah hiperaktif pada anak-anak

Jika Anda menggunakan logika, ini benar, karena anak-anak yang tidak tidur pasti menghabiskan waktu bermain dan melakukan kegiatan lain. Jika anak terbiasa tidak tidur, dikhawatirkan dia akan menjadi hiperaktif dan mengundang masalah dalam hidupnya.

8. Memiliki bobot proposal

Kebutuhan untuk diluruskan tidak selalu membuat mimpi menjadi gemuk, nyatanya, dengan tidur yang cukup akan membuat berat badan kita menyesuaikan, baik lemak maupun kurang. Bagi mereka yang ingin diet, mereka diharapkan mengatur waktu istirahat mereka, tidak begadang atau kurang tidur, karena ketika kita tidak tidur, walaupun kita mengantuk, kita akan meningkatkan hormon-hormon tertentu dalam darah dan menyebabkan kelaparan. Kemudian, ketika kita begadang dan menuruti keinginan kita untuk makan, dietmu tidak akan berhasil.

7. Kurangi stres

Kebanyakan orang stres karena tekanan dan kurang istirahat. Ketika kita tidur, kita akan mengistirahatkan semua organ kita sehingga menjadi dingin, beban dan tekanan akan hilang dengan sendirinya saat kita tidur dan kita cukup istirahat.

8. Hindari kecelakaan

Kebanyakan kecelakaan yang terjadi akibat kantuk sangat berbahaya ketika kita berkendara dengan tidur, karena organ-organ tubuh tidak dapat berfungsi secara optimal, misalnya penglihatan kabur, pendengaran kurang sempurna, sehingga risiko kecelakaan besar. Dianjurkan bagi Anda yang bekerja mengemudi, di perguruan tinggi atau apa pun yang Anda harus tetap tidur, jangan sampai kurang tidur karena itu akan berdampak negatif pada kita dalam kehidupan sehari-hari.

LihatTutupKomentar